Udang Goreng Mentega Hangatkan Makan Malam Bareng Keluarga

Rabu, 20 Maret 2019 - 04:34 WIB
Udang Goreng Mentega Hangatkan Makan Malam Bareng Keluarga
Udang Goreng Mentega Hangatkan Makan Malam Bareng Keluarga
A A A
JAKARTA - Menu seafood bisa menjadi pilihan yang menarik untuk makan malam Anda bersama keluarga hari ini. Apabila memiliki keinginan untuk menghindari ikan goreng atau cumi asam manis, maka Anda bisa membuat udang goreng mentega.Jenis makanan yang selalu ditemukan di berbagai restoran seafood ini menawarkan rasa yang nikmat untuk seluruh anggota keluarga. Jika ingin menjajalnya, begini cara membuat dan resep membuat udang goreng mentega sebagaimana menukil dari akun Instagram @berbagiresep.
Bahan-bahan:
500 gr udang ukuran besar
2 sdm mentega
3 siung bawang putih, haluskan
1 buah bombay, iris-iris
Air matang secukupnya
3 sdm kecap manis
1 sdm air jeruk lemon
Minyak untuk menumis
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Kaldu jamur secukupnya

Cara membuatnya:
1. Bersihkan dan belah punggung udang. Kemudian aduk rata dengan 1 sdt garam, 1 sdm kecap manis, 1 sdm air jeruk lemon. Kemudian diamkan selama 2 jam di kulkas. Panaskan sedikit minyak, goreng udang sebentar. Angkat dan sisishkan. Masukkan mentega, panaskan sampai mencair lalu tumis bawang putih sampai wangi.

2. Masukkan garam, gula, kaldu jamur, kecap manis dan sedikit air matang. Aduk rata. Masukkan udang dan bawang bombay. Aduk rata. Koreksi rasa. Masak sampai udang matang. Terakhir masukkan air jeruk lemon. Aduk rata lalu angkat. Udang goreng mentega siap dihidangkan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5100 seconds (0.1#10.140)